-->

RPP Daring Dalam PJJ di Masa Pandemi





www.mgmpsosiologijateng.com. Pada hari Selasa, 14 Juli 2020, MGMP Sosiologi SMA Provinsi Jawa Tengah mengadakan rapat daring via Zoom dalam rangka Adaptasi Pembelajaran Sosiologi di Masa Pandemi. Rapat kali ini diikuti oleh pengurus dan guru sosiologi Jawa Tengah.

Materi antara lain bentuk RPP Daring yang disampaikan oleh Drs. Slamet Triyono, beliau adalah guru Sosiologi SMA Negeri 1 Cilacap. Dari beliau guru-guru diberi arahan bagaimana menyusun RPP Daring beserta bagaimana cara memilah materi yang tersebar luas di internet.

Dalam rapat ini pula dibahas tentang apapun aplikasi yang digunakan guru dalam proses pembelajaran, tetap saja guru harus kreatif menyusun bahan ajar yang ada. Terlebih lagi untuk guru Sosiologi, bagaimanapun ada beberapa kendala KBM yang sebelumnya materi kita lebih mengena untuk studi lapangan, karena kondisi Pandemi ini diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Akhirnya siswa diberikan tugas studi literasi melalui media internet.

Untuk contoh RPP daring kelas X bisa dilihat di sini

Untuk RPP daring kelas XI di sini.

baca juga Menulis dapat Kaos MGMP

Dengan kondisi pendemi yang sedang berlangsung ini diharapkan guru-guru tetap berinovasi dalam memberikan materi kepada peserta didik. Selamat melaksanakan PJJ untuk guru-guru Sosiologi. Stay Save and Healty. Salam Literasi. 

Penulis: Luluk Wulandari (Ketua MGMP Sosiologi Jateng & Pegiat Literasi Batik, tinggal di Kota Pekalongan, Jawa Tengah)

1 Response to "RPP Daring Dalam PJJ di Masa Pandemi"

Iklan Bawah Artikel