-->

Validasi Model Pembelajara Inovatif



mgmpsosiologijateng.com - Puskurbuk mengadakan kegiatan Validasi Model Pembelajaran Inovatif jenjang berbagai mapel di tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Kali ini kegiatan dilakukan di Kota Surakarta, tepatnya di Aula Dinas Pendidikan Kota Surakarta. Kegiatan dilaksanakan tiga hari, mulai 30 Juli s.d 1 Agustus 2018. Dalam kegiatan tersebut, beberapa guru Sosiologi SMA juga turut dilibatkan.


Menurut Sunarno, salah satu peserta, mengatakan bahwa inti dari kegiatan ini adalah setiap guru sesuai mapelnya dikasih model pembelajaran dalam bentuk modul. Modul yang diberikan kemudian di baca. Setiap peserta dilibatkan dengan memberi masukan dan revisi modul. Sehingga model dalam bentuk modul bisa lebih sempurna dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekolah didaerah wilayah kota kabupaten setempat.

"Agar buku panduan model pembelajaran inovatif bisa dijadikan contoh agar semua guru bisa membuat sendiri model pembelajaran yang terencana dengan baik. Dan pada akhirnya modul yang ada dapat memacu proses pembelajaran yang bisa mencapai tujuan dengan efektif," pungkas Sunarno. (suhadi/18)



0 Response to "Validasi Model Pembelajara Inovatif"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel