-->

Kata Simon "Duduk"



SURAKARTA, mgmpsosiologismajateng.com - Pagi ceria. Empat ratus peserta penguatan Usbn kumpul semua di aula Wijaya Kusuma lantai sembilan. Semua sudah pada ganteng dan cantik. Begitu halnya panitia dan fasilitator nya.

"Kata Simon pegang pipi," perintah fasilitator.

"Kata Simon pegang kepala," lanjut fasilitator.

"Hormat gerak," tegas fasilitator.
Seraya peserta tawa.

"Kan nggak ada kata Simon, ayo duduk," jelasnya.

Ice breaking kata Simon cukup menghibur peserta. Semua penat terasa lepas. Tiga hari peserta mendapat penguatan materi. Tentu harap benar benar kuat usai nanti.

Ice breaking tetap berlangsung dengan gegap pempita. Dari 400 peserta, hanya lima yang  tersisa. Mereka semua terkecoh. Mana perintah yg harus dipatuhi, dan mana perintah yang tidak perlu dipatuhi.

Pun dengan tematik penguatan Usbn kali ini yg dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Dalam menyusun soal level hot's, harus patuh dengan instrumen penyusunan soal nya. Jangan sampai instrumen penyusunan soal hot's ini dan nanti, kualitasnya tidak memenuhi standar kualitas gara gara tidak patuh dengan instrumen yang ada.

Dengan sekejab semua penat peserta berubah menjadi semangat. Peserta tetap semangat mengikuti rangkaian fasilitasi materi penguatan Usbn lainnya.

0 Response to "Kata Simon "Duduk""

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel