-->

MGMP SOSIOLOGI BANYUMAS “SEKALI DAYUNG DUA SOSIALISASI TERGAPAI”



Itulah yang rerjadi dan dilaksanakan oleh pengurus MGMP Sosiologi Kabupaten Banyumas, yang pada tanggal 15 Oktober 2019, bertepatan dengan hari  Selasa  Pon penanggalan orang JAWA.  Secara rutin memang Pengurus MGMP Sosiologi Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan mgmp, yang digunakan sebagai ajang tukar informasi dan tukar pendapat di antara para anggautanya serta mencurahkan rasa pengin tahu di antara para anggota mgmp.

Dengan didahului koordinasi dengan Kepala SMA N 4 Purwokerto,dan para karyawan TU diketuai Kepala TU sebelum pelaksanaan kegiatan.  Dibantu para karyawan yang telah diitunjuk kepasa sekolah, kita melaksanakn persiapan tempat pelaksanaan, yang jarang terjadi di kegiatan mgmp sebelumnya. Luar Biasa sambutan dari Kepala sekolah beserta karyawan.

Rembug rampung dengan Kepala SMA Negeri 4 Purwokerto


Tepat pukul 13.30 acarapun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Peserta tamu dari MGMP Sosiologi Purbalingga menyanyikan lagu Indonesia Raya

Peserta dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya
Setelah menyanyikan lagu indonesia raya, maka tibalah saatnya kepala adat memberikan sedikit “sekapur sirih” yang  begitu antusias dan berapi-api.  Apalagi disebelah sana ada Ketua MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah, Ibu Admine juga Bu Luluk Wulandari, S.Pd.M.Pd., yang telah bersedia memenuhi undangan kami pengurus mgmp sosisologi Banyumas, Suwun Bu Ket.


Yang merasa dituakan di mgmp sosiologi kabupaten Banyumas sedang memberikan “sekapur sirih”

Sekapur Sirih yang disampaikan oleh yang merasa dituakan memberikan informasi mengenai awal kegiatan, seperti sosialisasi program kerja mgmp sosiologi Jawa Tengah, dan sosialisasi portal Jawa Tengah Pintar, peserta yang mengikuti kegiatan seperti pertama dari anggota sendiri yang berjumlah 40 anggota, ditambah peserta tamu dari mgmp sosiologi Kab. Purbalingga yang mengirimkan delegasinya sebanyak 13 orang dengan dipandegani oleh Mbakyu Fajariah dan kangmas Ali, matur nuwun rawuhipun.

Disamping itu juga dihadiri oleh beberapa pengurus mgmp mapel dan mgbk yang ada di lingkungan Kabupaten Banyumas, yang kurang lebih dihadiri sekitar 15 orang, matur nurun semuanya.  Sehingga total yang dapat menghadiri acara tersebut sekitar 68 orang peserta.

Berikutnya adalah sambutan Kepala Cabang Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah X yang dalam hal ini diwakili oleh beliau Bapak Drs. Yuniarso Kwartono Adi, B.Sc.,  selaku Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wailayah  X Banyumas-Cilacap.


Sabutan dari Cabang  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wailayah X Banyumas
yakni  Drs. Yuniarso Kwartono Adi, B.Sc

Kegiatan Inti

Yang pertama :
Yakni sosialisasi mengenai program Kerja MGMP Sosiologi Propinsi Jawa Tengah, yakni Ibu Admin ya ibu Ketua Luluk Wulandari, S.Pd., M.Pd.  Menurut beliau bahwa perjalanan dari Pekalongan ke Banyumas merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan sempai beliau terharu dan menangis ketika di tengah jalan daerah Randu Dongkal-Bobotsari berkabut karena memang sudah malam.

Bu Ketua yang dengan semangat membara memberikan pencerahan kepada para peserta
mengenai program kerja mgmp sosiologi Jawa Tengah

Yang kedua:
Yakni sosialisasi portal Jawa Tengah Pintar

Penyampaian materi sosialisasi portal jateng pintar oleh Bp. Heru

Penulis: Luluk Wulandari Azzahra
Penyelaras: Admin 


0 Response to "MGMP SOSIOLOGI BANYUMAS “SEKALI DAYUNG DUA SOSIALISASI TERGAPAI”"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel