-->

Kado Spesial untuk Siswa SMAN 1 Banyudono Boyolali Jawa Tengah



Oleh: Iswahyudi, S.Sos 

Pembelajaran Daring/ Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) merupakan hal yang fenomenal di dunia pendidikan di Indonesia, tidak terkecuali di SMAN 1 Banyudono.  Suasana  pembelajaran menjadi sangat dingin, karena guru dan siswa tidak dapat bertatap muka langsung.

Persoalan mulai muncul ketika kami menggunakan beberapa aplikasi untuk diterapkan, seperti Office 365, Jagaratu, gclassroom, dan lainnya. Sehingga pihak sekolah dalam hal ini kurikulumi bersepakat untuk menggunakan gclassroom.  Denganmediasi melalui WA grup perwalian dan guru mapel.

Persoalan teknis sering ada kendala di dalam perangkat HP dan juga kuota anak. Pihak sekolah akhirnya memutuskan untuk mempergunakan dana bos untuk memberikan bantuan kuota pulsa sebesar 50.000/siswa tiap bulannya.

Bantuan lain berupa HP Android bagi siswa kurang mampu. Sekolah memberikan HP bagi siswa yang orang tuanya memang benar-benar taraf ekonomi dibawah standar, seperti contohnya siswa yang  yatim piatu atau orang tuanya tidak bekerja karena sakit. Jumlah HP yang dibantukan sebanyak 4 biji.

Pemberian bantuan kuota dan HP merupakan kado kecil yang diharpkan dapat memberi motivasi siswa untuk tekun belajar dan meraih masa depannya kelak..

Semoga pandemi Covid 19 segera berakhir dan sekolah segera dapat pulih untuk menyongsong masa depan bangsa.

Penulis adalah Guru Sosiologi SMA Negeri 1 Banyudono, Jembungan, Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57373 

Keterangan foto: Bapak Kepala Sekolah menyerahkan Bantuan HP kepada siswa yang terkendala dalam PJJ

SMA Negeri 1 Banyudono 
Alamat: Jembungan RT 10 RW 03, Banyudono, Jembungan, Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57373
Telepon: 0276 327117
Email: sman1_banyudono@yahoo.com

Website: www.sman1banyudono.sch.id


0 Response to "Kado Spesial untuk Siswa SMAN 1 Banyudono Boyolali Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel