-->

Mengenal Jasa Pengiriman


www.mgmpsosiologijateng.com - Jasa Pengiriman, Ada berapakah jasa pengiriman dalam situs elektronik komersial? Berdasarkan jenis opsi pengiriman yang terdapat di beberapa situs elektronik komersial, mulai dari Shopee, Lazada, Bibli, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, setidaknya kurang lebih terdapat 33 jenis jasa pengiriman. 

Jasa pengiriman cukup pesat berkembang dengan hadirnya situs elektronik komersial di Indonesia, hal ini dikarena ada dua faktor. Pertama adalah faktor kepulauan. Kedua adalah faktor tradisi. Hubungannya apa antara jasa pengiriman dengan faktor kepulauan? Ya, dengan faktor kepulauan, mendorong masyarakat menggunakan jasa pengiriman dari pada mengantar barang sendiri. Jasa pengiriman akan dipandang lebih efektif, dari pada ribet naik turun angkutan dan penggunaan alat transportasi. Hubungannya apa antara jasa pengiriman dengan faktor tradisi? Ya, tradisi menarik yang dimiliki masyarakat Indonesia adalah kebiasaan saling mengenal dan mengenalkan satu dengan yang lainnya. Ekspresi saling mengenal dan mengenalkan satu dengan yang lainnya ini biasanya dibalut dengan keinginan mencicipi apa dan menggunakan produk makanan, pakaian, lagu-lagu, dan lain sebagainya dari apa yang dimiliki kelompok sosial lainnya. Tradisi ingin saling mengenal dan mengenalkan satu sama yang lainnya ini juga didorong semangat membumikan identitas kelompok sosial lainnya secara harmonik. Dengan dua faktor tersebut, telah mendorong maraknya jasa pengiriman dengan dukungan situs elektronik komersial.      

Berikut ini adalah 33 jenis jasa pengiriman yang kerap digunakan pada situs elektronik komersial. 

1. Instant 

2. Sam Day 

3. Next Day 

4. Reguler 

5. Hemat 

6. Shopee Express Sameday 

7. Shopee Express Standart

8. Shopee Express Instant

9. GrabExpress Instant 

10. GrabExpress Instant

11. GO-SEND Instant

12. GO-SEND Same Day 

13. Ninja Xpress

14. J&T Express

15. J&T Economy 

16. J&T Jemari 

17. JNE Regler 

18. JNE YES 

19. Kargo 

20. SiCepat REG

21. JNE

22. Pos Indonesia 

23. REX

24. Wahana

25. SiCepat 

26. IKI 

27. Kurir Instan

28. Anteraja

29. Lion Parcel

30. LelExpress

31. BSI 

32. JX Express

33. Click & Collect 

34. Ambil Sendiri 

35. Paxl 

36. Jani

37. Rocket Delivery 

38. Indah Logstik Cargo 

Jasa pengiriman mana yang paling murah dan layanannya paling baik? Jawabnya adalah perlu dicoba satu persatu.  Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah semua pihak yang bergerak dalam jasa pengiriman perlu menjaga layanan yang mampu menjangkau kepulauan di Indonesia. Selain itu juga, jasa pengiriman harus menjamin adanya ketersampaian produk yang dikirim untuk tetap dalam kondisi terbaik, agar barang atau jenis apa saja yang ingin dikenalkan, tetap terjaga fungsinya.  


Penulis: Admin

0 Response to "Mengenal Jasa Pengiriman "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel