-->

Kartu Prakerja Untuk Lulusan SMA dan SMK, Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan?




www.mgmpsosiologijateng - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 telah dibuka. Syaratnya pun cukup mudah. Namun jika tidak memenuhi persyaratan, akan menjadi sulit. 

Informasi terkait gagal daftar mengikuti program jaring pengaman sosial dari Pemerintah ini adalah para pendaftar tidak telitik dalam memasukkan nomor NIK KTP dan belum cukup umur, alias kurang 18 tahun saat mendaftar. 


Untuk mensiasati hal tersebut, berikut ini adalah kiat sukses daftar Kartu Prakerja. 

Pertama, membuat akun lebih awal atau jauh-jauh hari  di portal Kartu Prakerja milik pemerintah. Untuk membuat akun, kalian dapat mengunjungi link berikut ini, https://dashboard.prakerja.go.id/masuk

Kedua, menyiapkan data sebelum mendaftar Prakerja. Terdapat data berkas dan status diri. Untuk data berkas diantaranya adalah KTP dan nomor KK. Adapun data status diri adalah mata kerja saat ini dan jenis pelatihan Prakerja yang akan dipilih, dan lain-lain yg sifatnya informatif. Setelah itu, lanjut daftar program Kartu Prakerja. 

Ketiga, adalah daftar Program Kartu Prakerja melalui laman resmi yaitu https://dashboard.prakerja.go.id/masuk. Terdapat tiga bagian penting dalam mendaftar program jaringan pengaman sosial yang satu ini. Pertama, verifikasi KTP. Kedua, isian data diri. Ketiga, konfirmasi nomor HP. Ikuti saja langkah-langkah sesuai yang terdapat dalam form. 

Setiap pendaftar program Kartu Prakerja, yang perlu diperhatikan adalah isian form tanggal bulan dan tahun ahir kalian yang menjadi syarat mutlak. Isian tersebut secara otomatis akan menghitung sendiri berapa umur kalian. Setelah mengisi tanggal lahir, umur kalian akan terdeteksi apakah sudah berumur lebih 18 tahun atau kurang. Jika umur kalian telah mencapai 18 tahun lebih, maka sistem pengisian online kartu prakerja akan secara otomatis memberi respon lanjut. Sebaliknya, jika umur kalian kurang dari 18 tahun, maka sistem pendaftaran akan langsung menolak. 

Bagi para siswa SMA dan SMK kelas XII sebentar lagi akan lulus, yang telah memiliki syarat tersebut, tidak ada salahnya untuk menyiapkan segala berkas dan informasi penunjang. Selamat mendaftar. Semoga sukses. Salam sehat. 

Penulis: Admin MGMPSOSIOLOGISMAJATENG


0 Response to "Kartu Prakerja Untuk Lulusan SMA dan SMK, Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan?"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel