-->

Aplikasi Editor Video Untuk Pembelajaran




www.mgmpsosiologijateng.com - Berikut ini merupakan ragam aplikasi editor video dari yang paling mudah penggunaannya, hingga yang paling sulit. Berdasarkan googleriset, berikut ini review aplikasi editor video yang paling mudah hingga yang paling sulit.

1. AVS Video Editor

Tergolong memiliki kapasitas atau sebuah aplikasi edit video untuk PC yang ringan, AVS Video Editor menjadi sebuah aplikasi video yang bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan editing video. Software AVS Video Editor menyuguhkan keunggulan yakni Video Cache dimana penggunanya dapat dengan mudah menyunting video beresolusi Full-HD dengan cepat dan lancar tanpa hambatan. Tak hanya itu saja, AVS Video Editor juga tak luput dalam penyematan fitur-fitur penunjang lainnya seperti memisahkan video, memotong, memberikan teks, juga menyematkan audio untuk video yang akan diedit. Juga, AVS Video Editor mempersiapkan sekitar 300 efek dan transisi untuk memberikan sensasi video yang menarik dan kreatif. Mau mencoba? Download aplikasinya di sini.

2. Sony Vegas Pro 13

Mungkin dari namanya saja beberapa dari Anda sudah dapat menebak bahwa aplikasi edit video untuk PC satu ini merupakan buatan Sony. Ya memang benar, Sony Vegas Pro 13 suatu aplikasi buatan Sony yang akan membantu Anda membuat juga mengedit video yang bagus dengan mudah. Aplikasi besutan Negeri Sakura ini tergolong sebagai aplikasi editing video para profesional. Sebagai aplikasi yang bertaraf profesional ini, Sony Vegas Pro 13 menyajikan berbagai macam fitur yang sangat memumpuni bagi siapapun yang menggunakan. Cara menggunakannya cukup drag video yang akan diedit kemudian Sony Vegas Pro 13 akan membaginya ke dalam dua kolom, yakni video dan juga sound. Setelahnya Anda bisa mengkreasikan video Anda dengan Sony Vegas Pro 13. Berminat untuk mencobanya? Klik di sini untuk download aplikasinya.

3. VirtualDub

Membutuhkan aplikasi edit video untuk PC yang gratis? Anda bisa menjadikan VirtualDub sebagai pilihan yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini hanya bisa tersedia untuk PC yang berbasis Windows. Tergolong simple tanpa kata ribet, VirtualDub memudahkan Anda dalam mengedit video. Fitur seperti mengganti bahkan menghapus audio pun dapat dilakukan oleh salah satu software edit video untuk PC, VirtualDub. Tak hanya itu saja, bahkan software VirtualDub dibekali dengan fitur untuk Anda merekam sebuah video di PC juga lho. Tertarik menjajalnya? Download aplikasinya di sini.

4. Corel Video Studio

Untuk aplikasi edit video untuk PC selanjutnya kini hadir dengan Corel Video Studio. Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak aneh dengan perusahaan Corel yang membesut software editing video satu ini. Aplikasi Corel Video Studio sudah cukup terkenal dengan software penyunting video. Dalam aplikasinya, Corel Video Studio memberikan kemudahan dengan interface yang terbilang sederhana dan simple. Tak hanya itu saja, Corel Video Studio bisa dibilang juga sebagai salah satu aplikasi edit video yang canggih. Dengan kemudahannya itulah cocok untuk para pemula untuk menyunting video. Jika berminat menggunakannya, Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya. 5. Adobe Premiere Pro Tak hanya mengeluarkan software untuk menyunting foto saja, Adobe juga menyodorkan aplikasi edit video untuk PC yang disebut dengan Adobe Premiere Pro. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam pengeditan video yang bagus. Sudah bukan rahasia lagi jika Adobe memang terbilang ahlinya dalam membesut software-software editing baik untuk foto ataupun video. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Pro pun bisa dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang biasa digunakan oleh para profesional. Ingin mengedit menggunakan Adobe Premiere Pro? Klik di sini untuk download aplikasinya.

6. Windows Movie Maker

Tentu aplikasi edit video untuk PC satu ini hanya bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh para pengguna PC berbasis Windows. Secara eksklusif, Windows menciptakan software khusus untuk Anda yang hobi menyunting bahkan membuat video yang keren dan bagus. Baca Juga: 10 Aplikasi Video Converter Terbaik di Smartphone Android 10 Aplikasi untuk Membuat Video Lucu Terbaik di Android 10 Aplikasi Pembuat Video Terbaik di Smartphone Android Tergolong mudah dengan interface yang sederhana, aplikasi Windows Movie Maker cocok untuk para pemula yang ingin mulai menggeluti dibidang penyuntingan video ataupun pembuatan video. Dasar-dasar untuk mengedit video tersemat sebagai salah satu fitur unggulan yang disodorkan oleh pihak Windows. Bagaimana, Anda ingin mencoba dan memulai menyelami dunia editing video dengan aplikasi Windows Movie Maker? Jika Anda tertarik, Anda bisa klik di sini untuk download aplikasinya.

7. Avidemux

Balik lagi dengan aplikasi edit video untuk PC yang tak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Selain menyuguhkan keunggulan free download, aplikasi Avidemux juga memiliki andalan lainnya yakni kepraktisan untuk siapapun yang menggunakan aplikasinya. Avidemux merancang sebuah aplikasi yang sederhana untuk menyunting video. Cocok untuk pemula yang mulai belajar edit video seperti memotong video, menyematkan filter-filter di video, bahkan sampai melakukan tugas pengkodean. Anda bisa belajar dengan aplikasi Avidemux ini. Tentu saja, Avidemux juga didukung oleh beragam file format video seperti AVI, DVD, MP4, juga ASF dan masih banyak file lainnya yang avail untuk Avidemux. Tertarik? Download aplikasi Avidemux di sini.

8. Camtasia

Jika pada bahasan sebelumnya selalu membahas aplikasi edit video untuk PC berbasis Windows saja, lain halnya dengan software Camtasia. Aplikasi ini menyuguhkan sebuah software yang juga dapat support untuk Windows dan juga Mac. Terbilang kaya akan fitur untuk penyuntingan video, maka dari itulah Camtasia tergolong sebagai salah satu aplikasi yang paling bagus dan dapat digunakan oleh siapapun. Camtasia juga menyodorkan fitur dimana para penggunanya dapat merekam video di PC. Setelah selesai merekamnya, Anda bisa langsung mengeditnya menggunakan Camtasia. Mudah dan tidak ribet. Coba aplikasinya dengan download di sini.

9. Pinnacle studio

Anda seorang pemula yang ingin atau baru belajar mengedit video? Butuh software yang murah dengan fasilitas terlengkap yang bisa Anda manfaatkan? Carisinyal merekomendasikan software Pinnacle studio. Aplikasi edit video untuk PC satu ini memang untuk pemula dengan berbagai macam fitur-fitur editing video dasar. Anda bisa mengedit video bahkan sambil belajar mengedit video. Penggunanya bisa mengasah kreativitas penyuntingan video dengan aplikasi Pinnacle studio. Kualitas yang disajikan oleh Pinnacle studio terbilang cukup baik juga lho. Anda mau belajar editing video? Download aplikasi Pinnacle studio di sini.

10. HitFilm Express

Gratis? Tentu saja Anda bisa memilih HitFilm Express sebagai aplikasi edit video untuk PC tanpa bayar. Aplikasi ini dirancang dan dibuat untuk memberikan hasil suntingan video yang keren dan juga berkualitas. Tak hanya avail untuk Windows, HitFilm Express juga mampu dijalankan di Mac juga. Fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi HitFilm Express pun sangat berguna untuk menunjang pembuatan dan pengeditan video. Anda tertarik untuk mengedit video menggunakan HitFilm Express? Jika tertarik, bisa langsung download aplikasiny dengan klik di sini. Rekomendasi Aplikasi Lainnya Jika Anda masih penasaran ingin mengedit video dengan aplikasi lainnya, maka Kami masih memiliki rekomendasi aplikasi edit video PC lainnya. Aplikasi yang Kami rekomendasikan berikut ini tidak kalah bagusnya dengan kesepuluh aplikasi di atas. Apa saja itu?

Berikut daftar lengkapnya:

11. Kate’s Video Toolkit

Jika Anda menginginkan sebuah aplikasi edit video dengan format video lengkap, maka bisa memilih Kate’s Video Toolkit. Ini adalah aplikasi edit video untuk PC dengan kelengkapan format seperti AVI, WMV, MOV, DIVX, ASF, 3GP, MP4, MPEG1, MPEG2, VCD-PAL ,VCD-NTSC, SVCD-PAL, SVCD-NTSC, DVD-PAL, DVD-NTSC, dan format lainnya. Tak hanya itu saja, bahkan Anda juga bisa melakukan convert video dengan mudah. Belum lagi, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambahkan efek 3D Transtions. Jika Anda tertarik, maka Kate’s Video Toolkit ini bisa dioperasikan pada PC Windows 98, XP, dan Vista.

12. CineFX Jahshaka

* sumber: www.worldstopmost.com Ingin aplikasi edit video yang bisa dioperasikan pada PC bersistem Linux? Kalau begitu Anda bisa piliha CineFX Jahshaka. Ini adalah aplikasi yang tidak hanya bisa dioperasikan pada Linux saja. Bagi Anda pengguna Windows XP, Vista, 7 & 8 juga bisa menikmati kemudahan edit video dengan CineFX Jashaka. Dalam aplikasinya ini, Anda mampu untuk mengedit video dalam SD, HD, VD, bahkan film: real 3D. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga mampu untuk membuat video dengan format bermacam-macam seperti, MOV, AVI, MPEG, MP3, WAV, dan juga OGG. Namun sayangnya, aplikasi ini bisa dikatakan belum sempurna. Terlepas dari ketidaksempurnaannya, CineFX Jahshaka bukanlah pilihan yang buruk jika Anda ingin mengedit video yang bagus. Tertarik? Download aplikasinya di sini.

13. VideoPad Video Editor

Mungkin Anda pernah mendengar aplikasi VideoPad pada Android. Namun nyatanya, VideoPad Video Editor bukan hanya aplikasi yang bisa dijalankan di Android. Ini adalah sebuah aplikasi dimana Anda bisa menggunakan VideoPad Video Editor di sistem operasi windows apapun. Dalam aplikasinya, Anda akan dimanjakan dengan beragam fitur seperti drag and drop, cutting video, bahkan Anda juga bisa membubuhi beragam efek dan trasnsisi yang unik dan menarik dari VideoPad Video Editor. Mau coba? Dapatkan aplikasinya di sini.

14. VSDC

Masih dengan aplikasi edit video terbaik untuk PC pilihan Carisinyal, kali ini aplikasi bernama VSDC hadir menjadi salah satunya. Dengan aplikasi ini, Anda mampu untuk mengedit video tanpa adanya watermark. Tak hanya itu saja, bahkan software ini bisa diinstall dan dipasang dengan cepat juga mudah di PC. Istimewanya lagi, Anda tak perlu merasa kebingungan untuk mengedit atau menambahkan transisi. Pasalnya, VSDC siap dengan interface yang mudah dan juga aman. Menarik dan cukup lengkap, ya? Segera unduh aplikasinya di sini.

15. Lightworks

Satu lagi aplikasi edit video PC terbaik yang Kami rekomendasikan yakni Lightworks. Aplikasi satu ini diklaim mampu mengedit video layaknya Anda seorang editor video profesional. Ya, tentu saja hal tersebut karena berbagai macam fitur yang tersemat di dalam aplikasinya. Uniknya, Lightworks mampu untuk mengedit dengan dukungan resolusi HD, PAL, dan NTSC. Dan hal yang paling mengesankan adalah, aplikasi ini sudah diuji oleh para editor video profesional lho. Mau coba juga? Download di sini. Itulah tadi bahasan beragam aplikasi edit video untuk PC yang paling bagus dengan hasil yang berkualitas. Anda bisa menggunakan kesepuluh aplikasi tersebut untuk menghasilkan video terbaik, mana yang jadi favorit Anda?

Sumber: https://carisinyal.com/aplikasi-edit-video-untuk-pc/

0 Response to "Aplikasi Editor Video Untuk Pembelajaran "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel