-->

MGMP SOSIOLOGI JATENG AKAN NGETRIP DI KAMPUNG PECINAN SEMARANG



SEMARANG, mgmpsosiologijateng.com - Menjadi Guru Sosiologi harus sering-sering melakukan pengamatan fenomena-fenomena sosial. Aktivitas menarik ini tampaknya perlahan menjadi kebutuhan para guru Sosiologi SMA di Jawa Tengah. Mereka tidak lagi puas dengan sumber belajar sekunder. Kata mereka, sumber belajar primer dengan pengamatan langsung lebih asyik.

Melalui organisasi profesi yaitu MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah, para guru Sosiologi akan Ngetrip di Kampung Pecinan Semarang.

"Iya betul, kita nanti akan melakukan penelitian di Kampung Pecinan Semarang. Dikampung tersebut, kita akan mengamati bagaimana masyarakat merawat keberagaman dan toleransi di Semarang," tegas Luluk Wulandari, ketua MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah.

Menurut informasi pengurus MGMP Sosiologi Jateng, ngetrip di Kampung Pecinan Semarang akan dilangsungkan pada malam hari Tahun Baru Imlek.

"Insyaallah, kegiatan akan dilakukan pada awal pekan bulan Februari tahun 2019. Ya, itu, kita akan mengunjungi kampung pecinan yang didalamnya ada Pasar Semawis-nya," tegas Ibrahim Yasdi, pengurus MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah.

Rencana kegiatan ngetrip kajian sosiologi ini langsung direspon positif semua anggota MGMP Sosiologi Kabupaten dan Kota se Jateng. Menurut informasi dari pengurus, peserta kegiatan sudah banyak yang daftar.

"Kegiatan kami adalah pengamatan fenomena sosial tematik keragaman dan toleransi. Kemudian kami gunakan untuk sumber belajar yang up to date dan kontekstual saat mengajar di kelas," pungkas Luluk.

(Admin MGMP Sosiologi Jateng, 2019)



0 Response to "MGMP SOSIOLOGI JATENG AKAN NGETRIP DI KAMPUNG PECINAN SEMARANG "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel