-->

NGEBUT, MGMP SOSIOLOGI BANYUMAS JELANG USBN DAN UN 2019



MGMP SOSIOLOGI KAB. Banyumas beserta anggota dan  jajarannya sepertinya untuk akhir bulan Januari dan mengawali bulan Februari  tidak bisa diam untuk berpangku tangan. Banyak agenda kegiatan yang harus dirampungkan dan dihadapi dengan penuh ceria dan tanggung jawab.   Dari persiapan TOBK (Try Out Berbasis Komputer) Bersama,  pembuatan Soal TOBK, Pertemuan dengan MKKS Kab. Banyumas  dalam rangka persiapan USBN, mengikuti Bedah SKL UN, Mengikuti Work Shop Pembuatan INDIKATOR Soal oleh Team MGMP, dan Sosialisasi Indikator Soal dan Pembuatan Soal USBN.

KEGIATAN di Bulan Januari 2019
Langkah di bulan Januari diawali dengan Kegiatan MGMP Sosiologi yang kami laksanakan pada Hari Selasa, tanggal 15 Januari 2019 yang bertempat di SMA Negeri 5 Purwokerto.    Dengan agenda pertemuan rutin, antara Sosialisasi Team Verfikasi TO BK dan USBN, dan Sosialisasi Pembuatan Soal USBN Tahun 2019

Masih di bulan yang sama kegiatan awal Pertemuan dengan MKKS Kabupaten Banyumas guna membahas dan mengagendakan tentang kegiatan Bedah SKL UN, tepatnya pertemuan dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2019.

Pada saat kegiatan Bedah SKL tanggal 12 Januari pembahasan yang serius dan santai disampaikan oleh Bp. Muji Raharjo dari SMA N 93 Jakarta.  Dengan lugas, jelas beliau menyampaikan materi Sosiologi dengan berbagai ragam contoh konkrit tentang gejala sosial dan realitas sosial yang memang menjadi kajian sosiologi.  Ada banyak materi yang kurang dipahami sepertinya tertuntaskan dengan tas-tas-tas, habis dibahas semuanya. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Purwokerto, dari pukul 08.00 sampai pukul 15.30. WIB.

Aksi pak Muji di depan kelas dengan penuh semangat Pak Muji menjelaskan materi UN



Diakhir Januari, tapatnya 29 Januari 2019.  Semua Team Verivikator dari mata pelajaran yang di-UN kan diundang MKKS Kabupaten Banyumas untuk mengadakan Workshop sehari tentang penulisan Indikator dan Soal USBN, sekaligus dilanjutkan dengan pembuatan INdikator Soal USBN oleh team verifikator soal USBN.  Ada yang hari itu juga selesai sampai pukul 17.00 WIB.  Tetapi untuk Mapel SOSIOLOGI dilanjutkan hari berikutnya tanggal 30 Januari untuk merampungkan pembuatan Indikator Soal USBN yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 Purwokerto.

Bapak Drs. Tohar, M.Pd., selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah X Provinsi Jawa Tengah sedang memberikan sambutan dan pengarahannya untuk workshop dan penulisan Soal-soal USBN 2019


Bapak Pengawas Drs. Sumanto, M.Si sedang memberikan materi HOTS dan LOTS

Bapak Drs. Heri Pratomo, M.Pd., sedang memberikan materi penulisan dan telaah Soal USBN






31 Januari 2019. MGMP Kabupaten Banyumas mengadakan sosialisasi penulisan Soal-soal USBN dengan memberikan penjelasan mengenai indikator Soal.  


Untuk Banyumas penulisan SOAL USBN mulai tanggal 4 sampai tanggal 8 Februari 2019, sementara untuk pengumpulan kembali dan diverifikasi tanggal 12 - 14 Februari 2019.  Dengan jumlah SMA Negeri dan Swasta sebanyak 36.  Sedangkan yang akan melaksanakan USBN Kur 2013 sebanyak 12 SMA Negeri, sedangkan yang akan melaksanakan USBN Kur. 2006 sebanyak 24 sekolah, dua sekolah dari SMA Negeri dan 22 sekolah Swasta.  

Mudah-mudahan lancar semuanya, tanpa halangan apapun, hinga pelaksanaan USBN 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 14 Maret 2019.  






Kepala Suku mgmp sosiologi Banyumas

0 Response to "NGEBUT, MGMP SOSIOLOGI BANYUMAS JELANG USBN DAN UN 2019"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel