-->

Macam Virus, Hewan Pembawa, dan Tanaman Penghalau Virus - Seri Literasi



www.mgmpsosiologijateng.com - Kali ini disuguhkan seri literasi tentang hewan dan tumbuhan yang membawa virus dan bakteri mematikan. Artikel ini pas banget untuk digunakan bahan literasi saat terjadi pandemi COVID-19.

Artikel ini berisi tentang jenis virus, hewan pembawa virus, dan tanaman penghalau virus. Jenis virus yang disampaikan diantaranya Coronavirus, Rabies, Demam berdarah, malaria, dan chikungunya, Antraks, Flu burung, dan Toksoplasmosis. Hewan pembawa virus yang informasikan diantaranya kelelawar, unta, anjing, kucing, babi, ayam, monyet, dan nyamuk. Selanjutnya artikel ini juga menyampaikan jenis-jenis tanaman yang mampu mengahalau virus.

Seri literasi ini berusaha melibatkan secara partisipatif yang bentuk pembaca dapat memberi respon tentang informasi yang disuguhkan. Untuk mendukung literasi partisipatif, dalam artikel ini menyajikan link informasi dalam bentuk googleform.

Sumber informasi yang disajikan berasal dari situs terpercaya. Untuk melihat langsung sumber informasi yang digunakan, pembaca dapat mengkroscek dengan klik link berikut ini.
  1. Termasuk Virus Corona, Ini 7 Hewan yang Pernah Bawa Virus Mematikan 
  2. Bukan Cuma Corona, 8 Hewan Ini Pernah Bawa Virus Mematikan  
  3. Zoonosis Adalah Penyakit yang Ditularkan oleh Hewan
  4. Jenis Jenis Virus Berbahaya yang Menular dari Hewan
  5. Jenis Jenis Virus Berbahaya Yang Berasal Dari Hewan
  6. Tanaman Herbal Pembunuh Virus
Semoga bermanfat.

Berikut ini adalah link informasi tentang Macam-macam Virus, Hewan Pembawa, dan Tanaman Penghalau Virus

Link Seri Literasi
Link Respon Literasi

Penyusun: Tim MGMP Sosiologi Jateng
Hubungi kami,
MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah
Luluk Wulandari, Telp/WA: +62 852-2756-5588

FACEBOOK   INSTAGRAM   TWITTER    YOUTUBE   PINTERES   FANSPAGE   WEBSITE https://googleads.g.doubleclick.net/pagead/ads?ad_type=video&client=ca-video-pub-4968145218643279&videoad_start_delay=0&description_url=http%3A%2F%2Fwww.google.com&max_ad_duration=40000&adtest=on

0 Response to "Macam Virus, Hewan Pembawa, dan Tanaman Penghalau Virus - Seri Literasi "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel