-->

Seleksi Duta Pondok Pesantren "JOGO SANTRI" yang Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19


 

www.mgmpsosiologijateng.com - Artikel ini sepenuhnya bersumber dari http://bit.ly/jogosantri2020 yang isinya tentang file buku pedoman pelaksaaan, file form pendaftaran, dan file surat pernyataan dari Program Seleksi Duta Pondok Pesantren "JOGO SANTRI" yang Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Privinsi Jawa Tengah Tahun 2020 ini. 

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia pada awal 2020, Pemerintah dan Pemerintah Daerah bekerja sama dalam upaya penanganan dampak Covid-19. Pada Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat dituntut untuk berpartisipasi dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Upaya tersebut sangat bergantung pada tingkat kepedulian dan partisipasi yang tinggi di segala aspek kehidupan. Provinsi Jawa Tengah menggalakkan program “Jogo Tonggo” dengan target sasaran berbagai bidang yaitu Kesehatan, Ekonomi, Sosial dan Keamanan serta Hiburan. “Jogo Santri” merupakan salah satu bentuk implementasi “Jogo Tonggo” di lingkungan pondok pesantren.

Pondok pesantren menjadi tempat berkumpulnya sekelompok orang dengan jumlah yang relatif bervariasi dengan aktivitas kegiatan pendidikan baik formal dan informal serta berasal dari berbagai daerah tinggal bersama dalam satu lingkungan dengan periode waktu tertentu yang tentunya berpotensi menjadi kluster baru dalam penyebaran Covid-19. Namun demikian Pondok pesantren memiliki juga potensi “FIGUR/TOKOH” dalam hal ini Kyai/Ustadz yang memiliki peran penting dalam mengkampanyekan 3M sebagai langkah adaptasi kebiasaan baru (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak) dengan disiplin dan menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menjalankan protokol kesehatan baik di dalam lingkungan ponpes dan di masyarakat. 

Maka dari itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menginisiasi gerakan “Jogo Santri” sebagai upaya untuk mendukung program Jogo Tonggo di dalam wilayah Pondok Pesantren. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memilih pondok pesantren yang selama ini telah berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan serta menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah sebagai duta pondok pesantren serta akan memberikan fasilitasi dan apresiasi kepada Pondok Pesantren sebagai bentuk reward.

Berikut inibeberapa berkas yang dapat diakses dalam keikutsertaan Program Seleksi Duta Pondok Pesantren "JOGO SANTRI" yang Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Privinsi Jawa Tengah Tahun 2020 ini.

BUKU PEDOMAN PELAKSANAAN SELEKSI DUTA PONDOK PESANTREN

FORM PENDAFTARAN

SURAT PERNYATAAN AKAN MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN

SURAT PERNYATAAN BELUM PERNAH TERJADI KASUS COVID

Terimakasih


0 Response to "Seleksi Duta Pondok Pesantren "JOGO SANTRI" yang Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel