-->

Learning Tour Batik Tulis Lasem


www.mgmpsosiologijateng.com - Learning Tour Batik Tulis Lasem, MGMP Sosiologi Jawa Tengah besok pagi (Selasa, 14 September 2021) akan menyelenggaran Learning Tour Batik Tulis Lasem. Program ini luncur dalam rangka mencari pengalaman baru dari proses pembelajaran di masa pandemi. 

Learning Tour yang dimaksud adalah program jalan-jalan dengan cerita menarik dengan dimasukkan materi pembelajaran sosiologi. 

Menurut Fendy Dwi Hardiyanto, Sekretaris MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah, Learning Tour Batik Tulis Lasem ini sangat cocok untuk materi Kelompok Sosial kelas XI dan materi Pemberdayaan Komunitas kelas XII jurusan IPS jenjang IPS, setelah mendengarkan ulasan keunikan Batik Tulis Lasem dari Agni Malagina, dalam koordinasi singkat siang ini (13/09). 

Menurut Agni, Jurnalis Nationalgeographic dan juga Peneliti Heritage Lasem, keberadaan batik adalah sebuah sistem industri yang di dalamnya  berjejaring dengan arsitektur, religi, perjuangan revitalisasi, interaksi motif, interaksi owner dan artisan batik, dan relasi dengan lingkungan sekitar. 

Kegiatan Learning Tour Batik Tulis Lasem ini merupakan penjajakan awal dari sebuah kegiatan besar yang nantinya akan dilaksanakan MGMP Sosiologi Jateng dalam agenda Sekolah Etnografi dan Festival Bandeng Mrico di Lasem. Menurut Luluk Wulandari, Ketua MGMP Sosiologi Jateng, kegiatan Learning Tour besok pagi sekitar pukul 09.00 s,d 10.00 wib akan didesain lebih asyik karena MGMP Sosiologi Jateng akan bagi-bagi masker batik tulis Lasem.

Penulis: Ibrahim Zasdy


0 Response to "Learning Tour Batik Tulis Lasem"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel