-->

Purnama dari Kaki Bukit Menoreh



Penampilannya sederhana, busananya bersahaja, tutur bahasanya santun. Namun, dibalik kesederhanannya, terpancar prestasi yang tidak sederhana.

Ruri Purnamawati, perempuan yang lahir pada tanggal 10 April itu menjadi kepala sekolah di usianya yang tergolong muda, 35 Tahun. Berangkat dari guru penggerak angkatan 2 dari Kabupaten Purworejo, sekarang ibu dari dua anak ini menjabat sebagai kepala sekolah SMA N 1 Dukun. Kembali harus berjauhan dengan keluarga, mengulang kembali saat pertama kali mendapatkan SK sebagai guru pada tahun 2010 di Wonosobo, tidak menjadi halangan baginya. Bersama dengan puluhan Kepala Sekolah lain dengan sertifikat guru penggerak dia membuktikan bahwa usia bukan menjadi indikator utama untuk  menilai kepiawaian dalam manajerial persekolahan. Sepuluh modul PGP telah dilahapnya selama kurang lebih 9 bulan.

Tidak seperti kacang lupa akan kulitnya, pada diklat yang dilaksanakan bulan Agustus ini beliau menjadi narasumber dengan tema penyusunan modul ajar sosiologi. Terimakasih segenap panitia haturkan kepadanya di sela- sela kesibukan sebagai kepala sekolah, pengajar praktik angkatan 9, masih berkenan membagi ilmunya kepada anggota di mapel yang kami yakin, ilmu sosiologi menjadi salah satu poin yang membentuk karakternya seperti sekarang ini.

Untuk mengunduh materi yang disampaikan beliau pada diklat kemarin klik 👇

Download Paparan Bu Ruri

Download Template Modul Ajar

Selamat berdiklat ria untuk peserta. Salam Literasi

Penulis: Luluk Wulandari (admin website)


0 Response to "Purnama dari Kaki Bukit Menoreh"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel