-->

MGMP Sosiologi Jateng Melakukan MoA dengan Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES



www.mgmpsosiologijateng.com - SEMARANG, Jumat (01/11) MGMP Sosiologi Jateng melakukan MoA dengan Jurusan Sosiologi dan Antropologi, UNNES. Memorandum Of Agreement (MoA) ini bertujuan untuk membangun kerjasama dalam rangka meningkatkan profesi Guru Sosiologi di Jateng. Bentuk kerjasama yang disepakati adalah dalam bentuk menggelar kegiatan keprofesien guru diataranya adalah kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Ketua Jurusan Sosiologi dan Antroplogi FIS UNNES, Asma Luthfi, S.Th.I., M.Hum berserta Jajaran Dosen, menyambut baik kehadiran Pengurus MGMP Sosiologi Provinsi Jateng ini yang diketuai oleh Luluk Wulandari, S.Pd., M.Pd. Kegiatan ini dimoderatori oleh Dr.scient.med. Fadly Husain S.Sos., M.Si, selaku Sekretaris Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES, berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan jeda sholat Jum'at.

Fadly Husain (kaos merah) Sekretaris Jurusan Sosilogi dan Antropologi FIS UNNES diantara jajaran Dosen, sedang membacakan hasil review program rintisan 
Adapun kegiatan Penandatangan Kerjasama antara Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES dengan MGMP Sosiologi Provinsi Jateng menghasilkan program Rintisan Kegiatan Kerjasama sebagai berikut.

Pertama, kegiatan kerjasama di bidang penelitian, yaitu pelibatan Guru MGMP dalam kegiatan penelitian dosen. Kedua, bidang kerjasama di bidang pengabdian, yaitu dapat berbentuk workshop/ pelatian, dimana guru sebagai peserta. Ketiga, kerjasama di bidang produksi media pembelajaran, yaitu dengan melibatkan guru sesuai kebutuhan sekolah. Ketiga, kerjasama di bidang publikasi artikel jurnal, yaitu dalam bentuk inisiasi publikasi artikel ke jurnal Solidarity, jurnal FIS, dan jurnal AP3SI. Kelima, kerjasama di bidang pengajaran, dimana guru anggota MGMP Sosiologi menjadi dosen tamu untuk mata kuliah kependidikan di Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS Unnes. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatangan MoA  dan foto bersama.

baca juga: Pelatihan Penelitian Sosial dan Penulisan Jurnal Ilmiah Sosial Tahun 2020
baca juga: Desain Kaos Sekolah Etnografi Blora Lasem

Suasana hangat penyambutan Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES pada saat MoA dengan dan terhadap MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah (Foto MGMP Sosiologi Jateng, 2019)
baca juga: Diseminasi Sekolah Etnografi 

Tampak hadir jajaran Dosen Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES diantaranya; Dr. Atika Wijaya, Dr.scient.med. Fadly Husain, Asma Luthfi, S.Th.I., M.Hum, Dr. Thriwaty Arsal, M.Si, Harto Wicaksono, S.Pd., M.A, Fajar, S.Pd., M.Pd, Didi Pramono, S.Pd., M.Pd, dan Antari Ayuning Arsi, S.Sos., M.Si.

baca juga: Pelatihan Media Pembelajaran
baca juga: Bedah SKL UNBN dan UN

Dari pengurus MGMP Sosiologi Jateng tampak hadir pula, Luluk Wulandari, S.Pd., M.Pd, Ibrahim Yazdi, S.Pd, Suhadi, Yuniatul Fitriyani, S.Sos, ibu Darsini, S.Sos, dan Fendy Dwi, S.Pd.

Foto bersama usai MoA berlangsung (Foto MGMP Sosiologi Jateng, 2019)
Penulis: admin
Penyelaras: admin

0 Response to "MGMP Sosiologi Jateng Melakukan MoA dengan Jurusan Sosiologi dan Antropologi FIS UNNES"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel