-->

MGMP Sosiologi Jateng Mengusung Website Pembelajaran Siswa dan Guru Dalam Audiensi Dengan BPTIK DIKBUD JATENG


www.mgmpsosiologijateng.com - Website Pembelajaran Siswa dan Guru ini merupakan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) saudari Awin Setiyowati dan Ihdianajah. Keduanya adalah Mahasiswa Semester 6 Jurusan TIK S1 Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang sedang PKL di MGMP Provinsi Jawa Tengah, dibidang TIK.

Website ini dibangun dalam rangka menyediakan bahan pembelajaran untuk siswa dan guru sosiologi di Jawa Tengah, terutama pada masa pandemi seperti saat ini, merupakan website yang memiliki banyak fitur. 

Website ini dapat diakses oleh tiga jenis user, yaitu admin, siswa, dan guru dengan memiliki fitur yang berbeda di masing-masing role user.

Admin menjangkau level peran atas, mulai dari membuat ujian, upload materi, upload berita, uplod dokumen pendukung guru, dan mengelola web. User level kedua adalah Guru yang dapat menjangkau peran mendownload materi dan dokumen pendukung guru, melihat nilai ujian anak didiknya, serta download dan upload penelitian guru/siswa. Selanjutnya user ketiga adalah Siswa yang dapat berperan pengerjaan ujian, download materi, melihat berita dan info pasca lulus, serta download  dan upload penelitian siswa/guru.

Dalam mendukung proses pembelajaran yang berkelanjutan, Website Pembelajaran Siswa dan Guru ini menyediakan room hasil penelitian guru dan siswa mapel sosiologi sebagai wadah penelitian para siswa pada mata pelajaran sosiologi hingga tukar literasi anak-anak sekolah se Indonesia. 

Sehubungan dengan hal diatas, MGMP Sosiologi Jawa Tengah berniat berkolaborasi  program kerja dengan BPTIK DIKBUD JATENG dalam meluncurkan website pembelajaran guru dan siswa tersebut. 

Informasi link meeting

Link meeting BPTIK dengan MGMP sosiologi Provinsi Jawa Tengah pada hari Kamis, 17 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB - selesai

https://s.id/BPTIKmeetSosio


jika menggunakan laptop / PC cukup klik link tersebut dan pilih pilihan web browser. 

jika menggunakan HP* maka harus terlebih dahulu menginstall aplikasi *Teams* dari PlayStore sebelu meng klik link tersebut. 


INFORMASI 
Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidkan (BPTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah

Facebook: bptikpjateng
IG            : @bptik_dikbud 
Twitter    : @bptik_dikbud 
Email       :  bptikdikbud@gmail.com
Alamat    : Jl. Tarupolo Tengah X No.7, Semarang – 50149, Jawa Tengah
Telepon   : (024) 76636647

MGMP SOSIOLOGI JATENG 
Luluk Wulandari, S.Pd., M.Pd
Ketua MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah
Telp/WA: +62 852-2756-5588

0 Response to "MGMP Sosiologi Jateng Mengusung Website Pembelajaran Siswa dan Guru Dalam Audiensi Dengan BPTIK DIKBUD JATENG "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel