-->

Kain Kafan Itu Sedang Ditenun



www.mgmpsosiologijatemg.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah meninggal dunia, hari ini Minggu 04 Juli 2021 di RS Tugurejo Semarang, pukul 24.00 wib.
Ujian terbaik adalah kesabaran, dan prestasi terbaik adalah tawakal (Hari Wul.2021)
baca juga artikel Doa Bersama Keluarga

Sepanjang hari kemarin berkutat dengan gulungan kain mori, untuk Batik.

Iya, Batik yang salah satunya saya kerjakan karena kemurahan hatimu pak. Gulungan kain batik yang putih bersih itu mengingatkanku pada bakal kain kafanku, kafan Njenengan, kafan kita semua. Bahwa Kafan kita sedang dipintal, ditenun, disatukan helai demi helai. Sebagai insan yang berjuang dalam pendidikan, mimpi dan kegelisahan kita sama, apa yang akan dibahas orang tentang sumbangsih kita selama jadi guru, apakah para pelayat membahas kesabaran kita, apakah para alumni mengenang yang baik² tentang kita saat mengajar mereka, apakah setiap ucapan dan tindakan kita menjadi inspirasi bagi mereka sepanjang hidupnya? 


Kainku masih dipintal pak, harusku isi dengan kebaikan² di jalan dan profesi yang sama denganmu dulu. Guru, pendidik, profesi yang padanya generasi penerus bangsa bersandar. 

Kainku entah kapan selesai dipintal dan akan kupakai. 

Hari ini Sang Penenun memperbolehkan Njenengan lebih dulu mengenakannya. Secepat ini, selamat mengenakannya pak, kain yang Njenengan pintal dengan baik, dengan setiap langkah dan hembusan nafas sebagai pendidik sejati. Semoga semua itu menjadi pelita yang menerangi jalanmu menuju jalanNYA. 

baca juga artikel Yayasan ABITA

Diiringi derit suara tenunan kafan, tetesan air mata, dan binar kebanggaanku telah mengenalmu. Sugeng kundur pak Dr. Hari Wuljanto, S.Pd., M.Si.

Tangisku di Minggu pagi 
Penulis: Luluk Wulandari

0 Response to "Kain Kafan Itu Sedang Ditenun"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel