-->

MGMP Sosiologi Jateng Menggelar Expo Jajanan Khas Daerah



MAGELANG, mgmpsosiologijateng.com - (20/01) Ratusan Siswa SMA Taruna Nusantara sedang mencicipi jajanan khas daerah Jawa Tengah. Acara kearifan lokal yang digelar MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah ini terbilang sukses. Para Guru Sosiologi dengan semangat menjelaskan nama dan cara pembuatan jajanan/ oleh-oleh khas se Provinsi Jawa Tengah.

"Ini adalah terobosan baru dalam mengenalkan identitas Jawa Tengah," ungkap Luluk Wulandari, selaku Ketua MGMP Sosiologi SMA Provinsi Jawa Tengah.

Jajanan khas daerah se Jateng ini terkumpul dari buah manis para Guru Sosiologi yang sedang menggelar agenda pelatihan di SMA Tarunan Nusantara, Magelang. "Setiap guru dari setiap kabupaten dan kota seJawa Tengah, dengan ihlas membawa jajanan tersebut," tegas Luluk ketika ditanya metode pengumpulannya.


Ekspo Jajanan Khas Daerah ini langsung disambut dengan gembira para ratusan siswa SMA Taruna Nusantara. Mereka mencicipi semua jajanan yang ada, sembari mendengarkan nilai-nilai kearifan dari setiap jajanan yang ada.

"Semoga dengan kegiatan ini, jajanan khas daerah jateng menjadi identitas sosial yang mampu mempererat tali kerukunan antar guru dan para siswa," pungkas Wulandari.

Akhirnya, semua jajanan khas daerah kemudian di bawa oleh Siswa, untuk dibagi-bagikan ke teman-temannya yang ada di Asrama. (admin)


0 Response to "MGMP Sosiologi Jateng Menggelar Expo Jajanan Khas Daerah "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel