-->

PAKET BIMA - Ayo Belajar Online TryOut Kelas XII



www.mgmpsosiologijateng.com - BELAJAR ONLINE, Selamat datang di website MGMP Sosiologi Provinsi Jateng. Kami hadir untuk melayani para siswa yang sedang mengikuti program Pembelajaran Online. Keberadaan MGMP Sosiologi Provinsi Jateng  adalah selaku organisasi resmi yang beranggotan para guru Sosiologi se Jawa Tengah. MGMP Sosiologi Jateng ini langsung di bina dan diawasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melalui arahan Kabid PSMA dan pendampingan Ketua MKKS SMA.

Program layanan pembelajaran online ini difokuskan pada mata pelajaran Sosiologi di tingkat SMA. Namun dalam perkembangannya, mengingat situasi dan kondisi sekarang dimana Pemerintah Indonesia sedang memberlakukan pembelajaran online secara nasional, maka kami segenap Pengurus MGMP Sosiologi Jateng ingin mengembangkan dan memperluas jangkauan layanan pembelajaran online ini untuk lebih bermanfaat kepada masyarakat luas. Untuk itu ruang lingkup sasaran kami selain fokus layanan pembelajaran online di Jawa Tengah, juga terbuka untuk dimanfaatkan oleh guru dan juga siswa se Indonesia.

Bentuk pembelajaran online  yang kami gagas dan yang kami laksanakan adalah model pembelajaran online partisipatif. Model pembelajaran online partisipatif yang dimaksud adalah melaksanakan pembelajaran tanpa tatap muka dengan media website yang terkoneksi dengan internet, dimana guru tetap menjadi pengendali utama, bukan website. Secara teknis, website Mgmp Sosiologi Jawa Tengah hanya menjadi media alternative saja dalam proses pembelajaran online. Adapun guru mapel sepenuhnya memiliki peran penuh dalam mengelola proses pembelajaran online.

Pemberlakukan Pembelajaran Online secara nasional ini adalah pilihan aman, selamat, dan bahagia ketika pada saat yang sama lingkungan dalam keadaan tidak bersahabat. Tentu saja dalam pembelajaran online ini banyak sekali keterbatasan dan kekurangannya. Untuk itu, semua pihak yang terlihat dalam melaksanakan proses pembelajaran online ini diharapkan sabar dan harap maklum. Dalam proses pelaksanaan pembelajaran online ini, semua pihak diharap menahan diri untuk memberikan layanan ideal. Mari kita tetap fokus pada tujuan utama, yaitu tetap memastikan diri untuk selalu mencuci tangan, makan dan minum yang cukup, dan serta tetap belajar di dalam rumah (sesuai pengumuman pemerintah). Tansah eling lan waspada.


Lihat Soal Paket Bima
Lihat Score Nilai
Token: amanselamatbahagia


Belajar Senang Bersama Bima

Paket soal Bima ini merupakan paket soal TryOut Online untuk para siswa kelas XII yang memilih mapel pilihan sosiologi dalam UNBK. Terdapat 50 butir soal dalam paket soal, dimana setiap butir soal memiliki bobot dua point. Bagi partisipan telah mengikuti paket ini, dapat langsung melihat score nilai pada tautan yang tersedia. Tetaplah tersenyum berapapun nilai TryOut yang kalian peroleh.

Untuk menjadi partisipan dalam paket soal ini, berikut langkah-langkahnya;
  1. Guru membuat group wa untuk Pembelajaran Online
  2. Guru memasukkan semua nomor wa siswa ke dalam group pembelajaran online berdasarkan kelas 
  3. Guru dan siswa melakukan kesepakatan bersama tentang waktu dilangsungkan pembelajaran online 
  4. Guru mengirim materi secara online sesuai kebutuhan siswa
  5. Guru mengirim materi yang memuat kisi-kisi soal online sesuai kebutuhan siswa
  6. Guru mengirim link soal beserta token berdasarkan paket soal 
  7. Siswa mengerjakan soal online dengan waktu yang telah disepakati bersama
  8. Siswa dan Guru melihat hasil nilai  secara online
  9. Guru mengirim daftar nilai hasil pembelajaran siswa 
  10. Jika diperlukan, Siswa yang mendapatkan nilai dibawah KKM (<70) dapat mengulangi pengerjaan soal dengan pendampingan dan kebijaksanaan Guru.
Download Paket Soal dan Kunci Jawabannya
Download Pembahasan Soal

Salam dari Jawa Tengah untuk Indonesia.
Penyusun: Tim MGMP Sosiologi Jateng

Hubungi kami,
MGMP Sosiologi Provinsi Jawa Tengah
Luluk Wulandari, S.Pd., M.Pd
Telp/WA: +62 852-2756-5588

FACEBOOK   INSTAGRAM   TWITTER    YOUTUBE   PINTERES   FANSPAGE   WEBSITE

1 Response to "PAKET BIMA - Ayo Belajar Online TryOut Kelas XII"

Iklan Bawah Artikel