-->

MGMP SOSIOLOGI MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN DI VIDEO ROOM





www.mgmpsosiologijateng.com _ Rabu, 29 Juli 2020 beberapa guru Sosiologi Jateng bertemu di BPTIKP Disbud Jateng untuk menyusun bahan ajar berbentuk video. Tim yang digagas oleh pak Danang, guru Sosiologi dari SMA Negeri 1 Colomadu ini semangat membuat konten video dengan format obrolan santai tentang materi sosiologi. Harapan dari konten ini adalah siswa dapat mempelajari materi dengan suasana yang berbeda dari membaca teks. 

Gb. 2 Proses Editing (dokumen pribadi)

Tim yang berbeda kota dan kabupaten ini berangkat dari daerah masing-masing hari itu juga. Langkah pertama tim membuat skenario tentang jalannya pengambilan gambar. Materi yang dipilih telah disepakati untuk fokus pada materi semester satu, semua jenjang. Bu Sita dari SMA 11 Semarang memilih materi Perubahan Sosial. Bu Uli fokus di meteri kelompok sosial. 


Gb. 3 Suasana Studio Room BPTIKP (dokumen pribadi)

Keseruan muncul saat pengambilan gambar, rencana yang awalnya dibuat dengan suasana ngobrol santai, seperti konsep bincang-bincang non formal, menjadi kaku dan formal, lebih mirip diskusi panel yang dihadiri para ahli 😂😂😂
Video sesuai konsep awal baru berhasil setelah pengambilan gambar yang ke 3 dan seterusnya 💖💖betul-betul sesuai dengan tujuan yaitu bincang-bincang santai. Tujuan dari kegiatan ini adalah memudahkan siswa-siswi untuk memahami sosiologi. Bahwa sebenarnya mempelajari sosiologi adalah mempelajari masyarakat yang ada di sekitar kita. Terimakasih kami ucapakan kepada BPTIKP yang telah memfasilitasi, untuk Pak Sigid, Pak Agung dan sahabat-sahabat, sudah bersedia membantu sampai selesai. Semoga senantiasa sehat dan diberkahi. 


0 Response to "MGMP SOSIOLOGI MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN DI VIDEO ROOM "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel