-->

Metodologi Hendropriyono Dalam Membela Indonesia


www.mgmpsosiologijateng.com - Metodologi Hendropriyono, Ada tiga produk keilmuan formal AM Hendropriyono yang patut dibanggakan masyarakat Indonesia yaitu akar langit terorisme,  filsafat intelijen, dan menumpas terorisme dengan filsafat. Berkas dari ketiga-tiganya cukup sulit diakses secara digital, layaknya mengilhami keilmuan sang penulis, yaitu tertutup. Ketiga objek formal pengetahuan Hendropriyono tampaknya mengerucut pada satu hal, yaitu menguatkan aras epistemologi untuk memukul terorisme dalam rangka mencapai tujuan bernegara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia. 

Jauh-jauh hari, sebelum pemikirannya tentang epistemologi intelijen dipublikasikan, Hendropriyono telah  dengan total pasang badan dalam membela legalitas payung paradigmatik cara kerja institusi inteligen. Berangkat dari kegundahan praktik inteligen yang umpet-umpetan selama inilah, tampaknya telah menjadi penggerak Hendropriyono dalam membaktikan dirinya menjadi pencetus, yang kemudian diterterakan dalam sebuah karya Filafat Intelijen Negara Republik Indonesia yang telah terbit pertama kali di tahun 2013, pascastudi doktornya di UGM (Universitas Gajah Mada). Filsafat Intelijen ini juga disebut-sebut akan menjadi worldview dalam menggempur filsafat teror kekinian. 

Berdasar lacakan portal IBSN Perpusnas, Abdullah Mahmud Hendropriyono memiliki sepuluh karya tulisan telah diluncurkan. Sepuluh karya tersebut sebagian besar bertema militer. Adapun tematik Filsafat  datang diakhir  paruh purnawirawan ini. Sepuluh produk intelektual Hendro tersebut dicetak dalam payung percerakan yang sama. 


****

Katalog Buku 

Filsafat intelijen negara Republik Indonesia / AM Hendropriyono; editor, Nina Pane

ID Bib 6253855

Format Buku [teks, gambar diam, volume]

Penulis Hendropriyono, Abdullah Machmud, penulis

 Deskripsi Jakarta: Penerbit Buku Kompas, 2013 

© 2013 

xvi, 232 halaman; 21 cm 

ISBN 9789797097103

Catatan Termasuk referensi bibliografi (halaman 230-231) dan indeks.

Subjek Badan intelijen - Indonesia.  |  Keamanan nasional - Indonesia

Penulis / kontributor lainnya Budiarto, Nina Pane, editor


0 Response to "Metodologi Hendropriyono Dalam Membela Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel