-->

Berbakti Kepada Orangtua


www.mgmpsosiologijateng.com - Artikel Siswa, Orang tua adalah support system paling berperan penting bagi hidup saya, mulai dari cara mendidik saya, mengingat kan untuk selalu belajar setiap waktu untuk tidak melalaikan pendidikan, menunjukkan hal yang patut di lakukan dan hal yang tidak baik untuk dilakukan, bersyukur setiap saat, dan beliau selalu mengingatkan untuk tidak meninggalkan kewajibannya sebagai umat islami. 

Saya Eka andri musliani,  saya sekolah di SMA Negeri 1 Pamotan,  di daerah Rembang Jawa Tengah. Disana tempat saya mengemban ilmu,dan tempat saya berinteraksi dan banyak mengenal banyak teman dari berbagai desa . 

Pada suatu hari ketika saya mendapat tugas, dan saya mengabaikan tugas itu sampai suatu ketika diadakan ulangan dan malam nya saya tidak belajar tetapi malah asik bermain gadget tanpa memperdulikan belajar. 

Keesokan harinya saya bersekolah dan mengikuti ulangan dan disaat itu pula nilai ulangan saya jelek dan guru meminta untuk lembar kerja yang sudah dinilai untuk di tanda tangani oleh orang tua. Saya sedih takut mengecewakan orang tua. 

Dan sesampainya dirumah saya memberikan kertas nilai kepada ibuku dan aku berkata;"bu, sepuntene ingkang kathah kulo mboten manut ngendikane ibu, kulo sampon melaleake pelajaran sekolah dadosipun kulo kanthok nilai awon".

Beliau, menjawab;" Nduk, masa depanmu kamu yang menentukan, baik buruknya memang tinggal rejeki masing masing orang, tapi hendaknya manusia tetaplah berusaha, saya sebagai orang tuaku hanya memberikan arahan yang terbaik untuk anaknya 

Orang tua tetap mendoakan yang terbaik, jangan lalaikan sekolah mu karena itu yang menentukan masa depanmu"  Seketika hati saya terketuk  dan saya berjanji untuk tidak melalaikan tugas lagi", 

Sejak saat itu saya selalu mengerjakan semua tugas tepat waktu dan belajar setiap malamnya didampingi beliau, beliau pun setiap malam selalu menemani saya belajar, selalu memberikan support dan motivasi untuk menjadi manusia yang tidak membiarkan waktu terbuang sia sia. 

Alhamdulillah sejak saat itu saya selalu meminta doa restu setiap melakukan aktivitas apapun dari ulangan sekolah, berangkat sekolah kepada orang tua saya, dan betapa bahagianya saya nilai ulangan saya diatas rata rata dan saya semakin semangat belajar. 

"Setiap satu mimpimu tercapai, disitulah satu doa ibu terkabul." 

“Jangan terlalu mengharapkan keberuntungan, karena keberuntungan tidak akan datang kepada orang yang tidak mau berusaha.”

Jasa orang tua tidak bisa kita bayar dengan apapun karena jasa mereka terlalu banyak mulai kita baru lahir sampai kita dewasa  dan mereka melakukan ini semua dengan ikhlas tanpa memikirkan imbalan apapun dari seorang anak. yang di inginkan orang tua hanya kita selalu berbuat baik, patuh dengannya dan segala yang di ajarkan kepada kita dilakukan. 

Penulis adalah Eka andri Musliani, Kelas XII IPS 2, Nomor Absen 07


0 Response to "Berbakti Kepada Orangtua "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel