-->

Peran Orang tua Dalam Mengawasi Pembelajaran Anaknya Saat Pandemi


www.mgmpsosiologijateng.com - Artikel Siswa, Selama hampir satu setengah tahun ini, pandemi belum juga hilang di Indonesia. Dan juga berdampak buruk bagi anak-anak sekolah. Yang seharusnya mereka belajar di sekolah secara langsung tatap muka dengan guru. Tapi malah sekarang tidak bisa karena masih ada pandemi. 

Untuk itu sebagai orang tua ibu bapak saya selalu mengawasi proses pembelajaran dari sekolah yang dilaksanakan secara daring. Selalu mengingatkan dan bertanya apakah ada tugas atau tidak.

       Disamping itu mereka juga selalu membelikan kuota ada sebelum ada pandemi jarang dibelikan kuota orang tua.

        Agar dapat memahami materi disampaikan oleh guru dalam proses daring peran orang tua sangatlah penting dalam membimbing dan menguatkan mental anak selama di rumah.

     Proses pembelajaran daring saat ini semakin inovatif dalam meningkatkan kreativitas siswa. Selain itu tugas membuat video dan praktek juga ada orang tua tentu selalu mendampingi saat anaknya mengikuti pembelajaran.

        Materinya juga banyak yang berupa video agar tidak bosan dalam membaca. Bersama guru siswa dan orang tua yang turut andil dalam bekerja sama mencapai hasil pembelajaran daring yang lebih baik walau di tengah pandemi ini.

       Jika siswa selalu sambat dengan banyaknya tugas orang tua selalu menyemangati anaknya agar semangat dalam belajar seperti membelikan makanan yang ia sukai.

        tanya itu orang tua juga semakin akrab dengan anaknya tidak seperti biasanya yang selalu sibuk bekerja.

       Semoga pandemi ini cepat hilang agar bisa kembali ke sekolah seperti biasa dan bisa bertemu dengan teman-teman.

        Nah, itu berapa peran penting orang tua dalam mendampingi anaknya dalam belajar secara daring.


Penulis adalah Rina Fitriana Kelas  12 IPS 2 nomor absen : 31


0 Response to " Peran Orang tua Dalam Mengawasi Pembelajaran Anaknya Saat Pandemi "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel